Jalan-Jalan Yuks!

Jalan-jalan Seru Menjelajah Pesona Alam Indonesia

Thursday, September 3, 2015

Wisata di Puncak. Apa aja sih Macamnya?

Ini tempat sudah jadi destinasi wisata paling populer, khususnya untuk daerah sekitaran jabodetabek, Bandung dan Cianjur. Kalau weekend, manusia berduyun-duyun menuhin puncak dan rela bermacet ria. Memang wisata di puncak ada apa aja sih sampai orang-orang segitu 'ngototnya' pengen kesana? Yuukk simak ..

Wisata di puncak ; Kebun Raya Cibodas
Air Terjun di Cibodas Puncak
Setidaknya ada 4 tempat wisata di puncak yang menjadi 'magnet' buat orang-orang datang mengunjunginya. Diantaranya ;

Taman Safari jadi salah satu destinasi wisata di puncak paling favorit

Tempat paling cocok untuk liburan keluarga ya disini ini, Taman Safari Cisarua-Puncak. Pastinya kamu bakal nemuin beragam macam jenis hewan asli Indonesia dan yang 'import' dari luar negeri. Dari yang imut-imut sampai yang amit-amit (maksudnya 'amit-amit' karena saking bahayanya) :D

Ah, nggak seru kalau cuma melototin binatang doang? Kalau cuma begitu doang, nonton di televisi juga bisa! Hohoho.. tenang, Taman Safari ada program 'Safari Malam'. Kamu bisa merasakan sensasi 'melototin' binatang dimalam hari. Pokoknya beda deh, karena ada beberapa jenis hewan yang aktifnya malam hari dan tentunya jadi lebih seru buat dinikmati.

Selain Safari Malam, kamu juga bisa ikutan berpetualang bersama gajah, menunggangi satwa, selfie sama hewan, berenang sama lumba-lumba dan banyak lagi program seru lainnya. Nyesel deh kalau sudah di puncak malah nggak 'mampir' ke Taman Safari Cisarua sebagai salah satu wisata di puncak yang paling keren dan lengkap menurut saya.

Tea Walk di komplek perkebunan teh Gunung Mas
Wisata di Puncak ; Tea walk gunung mas puncak
Tea Walk at Gunung Mas Puncak

Yang satu ini nggak bisa dianggap nggak seru. Gunung Mas sebagai salah satu tujuan wisata di puncak 'mempersilahkan' pengunjungnya untuk merasakan sensasinya jalan-jalan di areal perkebunan teh. Kalau istilah kerennya 'agro wisata' ;) Nggak cuma itu, mereka juga menyediakan fasilitas lainnya yang ngebikin pengunjung makin betah berlama-lama. Sebut aja ada villa, outbond, berkuda, dan lain-lain

Wisata di puncak serasa nggak lengkap kalau nggak singgah ke Agro wisata gunung Mas. Yuk marii...!

Berwisata di puncak makin tak terlupakan dengan paket wisata paralayang

Kalau dikota kita cuma bisa naikin layangan, itu juga seringnya nyangkut diantena atau dikabel listrik. Nah kalau dipuncak, jangankan main layangan, naikin layangannya aja bisa :D Maksud saya, main paralayang hehehe ..

Paralayang puncak merupakan tujuan paling spesial menurut saya. Kalau cuma 'nongkrong-nongkrong' mah biasa. Nginep di Villa? Ahh biasa banget. Main outbond? Hmmm... biasa juga. Yang luar biasa itu kalau kita bisa terbang dan memandang indahnya panorama puncak dari ketinggian. Itu baru top. Maka, jadilah paralayang puncak ini sebagai 'target' favorit wisata di puncak. Saking favoritnya, kalau weekend bisa-bisa ngantri loh :D

Kamu nggak perlu khawatir kalau belum bisa 'ngendarain' paralayang karena nanti kamu akan ditemanin sama ahlinya. Tinggal duduk manis, nikmati pemandangan, dan kalau nggak lagi 'gemeteran' kamu bisa 'selfie-selfie' dikit :D Jarak lintasannya nggak terlalu jauh, jadi nggak melelahkan dan tetap 'fun'.

Sedihnya kalau cuaca lagi buruk, pastinya kamu nggak bisa main paralayang. Untuk mengantisipasi gagal berparalayang ria, pilihlah waktu wisata di puncak ketika musim kering.

Kebun Raya Cibodas ; Wisata alam di puncak yang 'alam' banget!

Paket berwisata paralayang di puncak
Wisata paralayang Puncak- Bogor
Tau sendirikan puncak sudah mulai 'crowded'?! Villa dimana-mana. Macet hampir setiap hari. Ke puncak seolah-olah kayak ke kota besar aja. Sami mawon. Tapi sebenarnya ada 'spot' yang masih alami di puncak. Udaranya masih sejuk seger. Ada banyak pohon tinggi merindangi. Air terjun juga nggak satu atau dua aja, tapi lebih. Mau camping? oke. Mau tidur di villa juga ada ;) Atau mau sekalian naik Gunung Gede-Pangrango? Ya lewat sini rute awalnya. Yess, yang saya maksud adalah Kebun raya cibodas

Kamu yang bosan sama jenis wisata di puncak yang itu-itu aja, kenapa nggak coba ke sini. Lokasinya ada di simpang paregrejen. Kalau dari arah bogor, masuk ke kanan. Dari arah sebaliknya berarti ambil kiri. Yang nggak punya kendaraan pribadi juga bisa naik angkot dari persimpangan paragajen.

Kebun raya Cibodas ini sebelas duabelas sama kebun raya bogor. Tujuan awal dibuat memang untuk melestarikan flora khas Indonesia, khususnya Bogor. Makanya nanti kamu bisa nemuin beragam tanaman khas Indonesia disini. Tapi yang pasti disini lebih asik daripada kebun raya Bogor ;)

Buat yang sudah bosan ke puncak. Semua spot wisata di puncak sudah dijelajahi dan mencari 'sesuatu' yang baru, nah ada satu 'spot' wisata di Bogor juga yang boleh dibilang 'the hidden paradise'. Surga tersembunyi. Belum banyak orang yang tau lokasi ini, tapi fasilitasnya sudah lumayan lengkap. Titik wisatanya juga banyak, ada air terjun, pemandian air panas, bahkan kalau mau naik ke gunung salak bisa lewat sini. Mau tau? Dibahas sekilas disini
Nyari wisata edukatif untuk anak-anak, agan-sis bisa berkunjung ke Taman Buah Mekarsari

Merugilah orang-orang yang ..... :D
Wisata di puncak berasa 'rugi' kalau sampai sana cuma nongkrong di masjid At-taawun sama makan jagung bakar doang. Jangan sakit hati yaa buat yang ngerasa... #piss Saran saya sih, kenapa nggak coba salah satu spot wisata di puncak yang sudah saya sampein diatas. Dijamin nggak bakal rugi ;)

Back To Top